GuidePedia

43

Kecewa, 6 huruf yang membuat orang menjadi lemas dan tidak semangat. Saya yakin semua orang pasti pernah merasakan kecewa. Entah itu kecewa karena cinta, janji, teman, atau yang lainnya. Merasakan kecewa memang sangat tidak mengenakkan, apalagi kalau kita dikecewakan oleh orang terdekat kita. Misal pacar, teman karib, saudara, dll.

Nah, bagi Anda yang sekarang sedang merasakan kecewa. Kali ini saya akan memberikan 5 tips menghilangkan kecewa.

5 tips menghilangkan kecewa adalah sebagai berikut:

  1. Jangan Berlarut
  2. Anda jangan berlarut-larut dalam kekecewaan yang sedang Anda rasakan. Karena, akan membuang waktu hidup Anda. Setiap detik sangat berarti. Kita tidak bisa kembali kemasa lalu, kita tidak akan pernah bisa mengulang apa yang sudah terjadi. Meratapi dan kecewa atas apa yang sudah terjadi tidak akan membuat masalah kita selesai yang ada adalah membuat kita kecewa semakin dalam dan membuahkan penderitaan yang tiada berujung. Jadi buanglah rasa kecewa itu jauh-jauh.
  3. Memaafkan, Melupakan, dan Bersabar
  4. Bila kita dikecewakan oleh seseorang, sebaiknya kita belajar memaafkan orang yang telah membuat kita kecewa. Lupakanlah rasa kecewa itu, anggap saja tidak terjadi apa-apa, walau tak semudah mengucapkannya tapi mencoba saja untuk melupakannya. Dan bersabar, sabar itu penting.
  5. Curahkan
  6. Curahkanlah rasa kecewa itu dengan orang terdekat Anda. Siapa tahu setelah mencurahkan perasaan Anda, orang yang dicurhati dapat memberikan solusi pada Anda.
  7. Memaklumi
  8. Memaklumi disini maksudnya kita memaklumi dan menyadari bahwa manusia tak lepas dari salah dan semua orang bisa berbuat salah. Bukankah kita terkadang masih sering mengecewakan orang lain?
  9. Berfikir Positif.
  10. Ini merupakan poin yang paling penting, kita sebaiknya selalu berfikir positif. Kita berfikir positif aja mungkin dia tidak sengaja membuat kita kecewa.

Ke-5 tips diatas semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang merasakan kecewa.

Post a Comment

  1. kunjungan malam sob,ada warung masih buka ga ya?mau cari kopi neh.hehe

    ReplyDelete
  2. betul banget mas ...
    Ga ada gunanya kita berlarut larut ...
    Mending move on

    ReplyDelete
  3. @annash mobilepc Kalau kmu tinggalnya di tempat yg dekat dgn keramaian, pasti warung 24 jam masih ada yg buka. Tp kalo kamu tinggalnya di tempat yg jauh dari keramaian, pasti udah gk ada warung buka.

    Terima kasih buat kunjungan dini hari-nya sob :)

    ReplyDelete
  4. @rupi-adam Memang sob. Kalau kata orang Banyumas, "Ora ana gunane, ngesel-ngeseli tok. Sori sih temen". Hehe.. :)

    ReplyDelete
  5. setelah 6 poin itu biasanya sy cari aktifitas lain utk mengobati rasa kecewa :)

    ReplyDelete
  6. Betul gan kita jangan larut dengan kekecewaan..

    ReplyDelete
  7. selalu berpikir positif kya nya sob..yg paling ampuh :)
    trims buat tips nya ya :)

    ReplyDelete
  8. kalau aku kecewa
    kutelorkan di pantun cinta
    biar menetas bahagia
    di dalam sarang hati saya


    hehehe :)

    ReplyDelete
  9. Dan kalau gk mau kecewa,,
    alangkah baiknya,kita jgn terlalu berharap pada ssuatu hal,..
    Jalani aja,..
    :)

    ReplyDelete
  10. iya, bener banget jan. Mantep.
    tapi kadang2 soal berlarut-larut, susah lho ilangnya. ada juga tipsnya nggak biar nggak berlarut-larut?

    ReplyDelete
  11. betul bgt sob, menarik neh, dan juga bermanfaat bagi yang lagi merasakan kekecawaan,,

    ReplyDelete
  12. /Mmm.. mantap..
    apalagi yang nomor 1. Jangan Berlarut, dlm kekecewaan,, pasti rsa kecawa tsb akan cepat sembuh dan hilang, jadi jgn ragukan itu.

    nice share sob :D

    ReplyDelete
  13. . . point ke dua tuch kayak nya sulit. huhh . .

    ReplyDelete
  14. mengganti kekecawaan dg keridho-an dan lapang dada memang luar biasa beratnya,
    namun setelah bermujahadah utk dlam kesabaran dan tidak mengeluhkan kekecewaan tsb, lambat laun dg berjalannnya waktu, yg pada mulanya pahit akan terasa manis, ternyata semua kejadian ada hikmah yg baru kita rasakan beberapa waktu kemudian...

    ReplyDelete
  15. semangat semangat, good share sob.

    ReplyDelete
  16. kalau saya sering melakukan yang nomor dua sobat.... hidup ini kan masih panjang...jadi untuk apa lagi dipikirkan...tetap semangat mengejar kehidupan yang baru dan lebih baik lagi :)

    ReplyDelete
  17. Kalo saya sih biasanya nelakuin no1 alias jangan berlarut larut

    ReplyDelete
  18. nomerdua paling yahud gan. memaafkan, melupakan dan bersabar.. ehm, itu yang tidak mudah :D

    ReplyDelete
  19. @ke2nai Mencari kesibukan memang bisa menghilangkan rasa kecewa yg kita rasakan.
    Thanks atas komen n kunjungannya :)

    ReplyDelete
  20. @Pantun Cinta Huahaha... Bisa aja kecewa ditelorin. Bentuk telor kecewa itu kaya apa sih? Hihi... :)

    ReplyDelete
  21. @San Sinichi Tp tetep aja pd suatu saat nanti kita akan merasakan kecewa.

    ReplyDelete
  22. @zachflazz Ya jelas mantep dong :). Tips supaya gk berlarut-larut dlm kekecewaan, lupakan, positive thinking, dan cari kesibukan.

    ReplyDelete
  23. sipp....info yg tepat untuk seseorang yg sering merasakan kekecewaan....nih dia artikelnya.
    thenks kawan atas kunjungannya...!

    ReplyDelete
  24. poin 5 lebih manjur dah.. berpikiran positif aja, karena rasa kecewa itu pasti ada hikmah nya :D

    ReplyDelete
  25. pas ngeliat gambar kucing nya aja rasa kecewaku sudah hilang,hehee

    ReplyDelete
  26. Terima kasih untuk tipsnya,,,memang terkadang sayapun sulit sekali untuk menghilangkan rasa kecewa secepat mungkin tapi setelah membaca tips ini saya termotivasi untuk bisa menghilangkan rasa kecewa secepat mungkin

    ReplyDelete
  27. dari pada kuciwa lebih baik kukucitahe aja ya sob hehe......

    ReplyDelete
  28. Kecewa adalah manusiawi dan itu ada dalam diri kita masing masing sebagaimana dengan perasaan lainnya juga yang juga manusiawi seperti marah, sedih, dan gembira.

    Semua itu adalah manusiawi. Tinggal bagaimana kita memenej rasa itu semua menjadi kekuatan yang luar biasa untuk membangun kepercayaan diri. Itu pendapat saya

    ReplyDelete
  29. tips2 diatas memang benar kwan

    ReplyDelete
  30. melupakan dan memaafkan itu sungguh sulit sob...

    ReplyDelete
  31. no 2 yang paling berat, tapi harus diusahakan. biar gak jadi ganjalan yang berkepanjangan

    ReplyDelete
  32. ahahah itu yang kecewa kucing karena gak bersahil nyolong ikan ya :D.

    ReplyDelete
  33. iya gan .. lagi ngalamin kekecewa'an ini gua, gaenak abis . sekolah tak semangat, makan pun malas .
    bakalan coba ni tips .
    terimakasih .

    ReplyDelete
  34. Waduuh... jd senang bc artikel ini, tipsnya OK,
    truz... ternyata yg kecewa byk juga, kecewa jd agak ringan.
    sgt benar bhw ihlas memaafkan-brpikir positif-berserah diri pd Tuhan,
    akan buat hati bersih dan bisa mensyukuri bhw msh buanyaak niknat yg lain..
    Siip... makasih byk tipsnya

    ReplyDelete
  35. Waduuh... jd senang bc artikel ini, tipsnya OK,
    truz... ternyata yg kecewa byk juga, kecewa jd agak ringan.
    sgt benar bhw ihlas memaafkan-brpikir positif-berserah diri pd Tuhan,
    akan buat hati bersih dan bisa mensyukuri bhw msh buanyaak niknat yg lain..
    Siip... makasih byk tipsnya

    ReplyDelete
  36. Bagus, saya selalu berusaha berpikir positif . tapi setelah mengetahui kebenaran , yang sangat jauh dari yang saya pikirkan . itu membuat saya down dan tak bisa bangkit lagi . terimakasih :)

    ReplyDelete
  37. iya bermanfaat?????...

    ReplyDelete
  38. janganah berlarut larut

    ReplyDelete

Perhatian:
Berkomentarlah yang sopan, jadilah netter yang baik dan sopan dengan tidak memberikan komentar cacian/hinaan.

Bila ingin menyisipkan emoticon, klik tombol icon emoticon.

Mohon maaf bila ada komentar yang belum sempat dibalas, itu karena keterbatasan saya untuk memantau semua komentar yang masuk.

Terima Kasih.

 
Top