GuidePedia

70

Membawa beban yang beratnya tidak seimbang memang akan mengakibatkan salah satu pihak tersakiti. Tangan kanan membawa beban ringan, sedangkan tangan kiri membawa beban berat. Dan pada akhirnya tangan kiri lah yang sakit.
Itu sama dengan rasa cintanya seseorang. Jika hanya ada satu orang yang mencintai, maka orang yang mencintai akan tersakiti, karena cintanya tidak diimbangi dengan mencintai balik atau cintanya tidak terbalas dan bertepuk sebelah tangan. Lalu pada akhirnya orang yang mencintai akan merasa sakit, kecewa dan merana.

Tentu Anda tidak mau merana dan kecewa karena cinta Anda bertepuk sebelah tangan kan? Untuk itu, Anda perlu mencari tahu apakah cinta Anda bertepuk sebelah tangan atau tidak, dengan mengenali ciri-cirinya.


Nah, dibawah ini ada 10 ciri cinta yang bertepuk tangan, yaitu:

  1. Anda Aktif Dia Pasif
  2. Jika dia bersikap pasif kepada Anda, padahal Anda bersikap aktif ke dia, sudah dipastikan dia tidak minat dan cinta kepada Anda. Misalnya; bila setiap Anda bertemu dengan dia, Anda yang selalu memulai pembicara'an, Anda menanyakan kabar ke dia tapi dia tidak bertanya balik kepada Anda, Anda kirim sms tapi tak dibalas, dll.
  3. Dia Menghindari Anda
  4. Setiap dia bertemu dengan Anda, dia tidak mau memandang Anda dan memalingkan wajahnya. Ketika Anda mencoba untuk menghampirinya, dia malah pergi. Pada sa'at Anda mengajak jalan-jalan, dia menolak ajakan Anda dengan seribu alasan, yang sibuk lah, tidak punya waktu luang lah, punya acara lain lah, dan bla... bla... bla. Padahal dia membohongi Anda supaya dia tidak bertemu Anda.
  5. Dia Sering Curhat
  6. Dia sering mencurahkan perasa'an hatinya kepada Anda. Tetapi dia curhat masalah hubungannya dengan orang lain.
  7. Dia Lebih Senang Pergi Dengan Orang Lain
  8. Bila dia lebih memilih pergi dengan orang lain daripada pergi dengan Anda, itu berarti dia tidak merasa nyaman dengan Anda dan tidak ingin dekat dengan Anda.
  9. Dia Menganggap Anda Sebagai Sahabat Sejatinya
  10. "Kamu adalah sahabat terbaik yang pernah ku miliki. Aku ingin selamanya bersahabat denganmu karena, kamu adalah sahabat sejati ku." Jika dia sudah pernah mengatakan seperti itu kepada Anda, berarti dia tidak ada rasa cinta kepada Anda. Didunia ini memang tidak ada yang tidak mungkin, seperti halnya sahabat jadi cinta. Tapi, bila dia sudah pernah menyatakan pernyata'an seperti itu, kemungkinan besar untuk menumbuhkan benih-benih cinta diantara kalian akan sulit. Kalau sudah begitu Anda rajin-rajin lah berdo'a supaya dia juga cinta kepada Anda.
  11. Dia Menjodohkan Anda
  12. Karena dia tidak memiliki rasa yang sama dengan Anda, dia merasa bersalah dan berusaha menjodohkan Anda dengan temannya untuk menebus rasa bersalahnya.
  13. Dia Selalu Mengajak Teman Ketika Pergi Dengan Anda
  14. Maksud dan tujuan dia selalu mengajak teman ketika pergi dengan Anda adalah supaya Anda tidak nyaman dan agar Anda tidak lagi mengajaknya pergi.
  15. Tidak Menjawab Bila Ditanya Soal Cinta
  16. Jika Anda memberikan dua pertanya'an ke dia, yang pertama pertanya'an soal cinta dan yang kedua pertanya'an bukan soal cinta. Dia selalu tidak menjawab bila Anda bertanya soal cinta, dia malah menjawab pertanya'an yang bukan soal cinta.
  17. Tidak Suka Dipandang
  18. Dia tidak suka bila Anda memandang wajahnya. Dia akan memalingkan wajahnya setiap Anda memandangnya.
  19. Acuh Tak Acuh
  20. Sikap dia ke Anda acuh tak acuh merasa tak butuh Anda. Dia selalu cuek, pasif, dan tak peduli dengan perasa'an yang Anda rasakan. Kalau anak gaul bilangnya sih masa bodoh itu sih derita elo. Heheheee... :)

Itulah 10 ciri cinta yang bertepuk sebelah tangan. Semoga Anda semua tidak sampai mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan karena, rasanya sakit sekali. Soalnya saya sudah pernah mengalami :(.

Post a Comment

  1. tapi mengapa

    dia terlihat bahagia dg saya
    selalu ada untuk saya
    selalu dia buatkan yang saya suka
    walau tidak aku minta
    dia hanya cerita masalah kita berdua

    namun nyatanya dia memilih dia
    walau hatinya penuh dengan saya

    hikz...

    hehehe

    maaf mengapa akhir2 ini komen mu masuk spam semua ...

    ReplyDelete
  2. Terima kasih gan infonya, bermanfaat sekali.

    Salam sukses selalu...

    ReplyDelete
  3. Blogwalking, kunjungin juga yah http://ariiff-rahman.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. @anisayu Berarti dia tidak ingin menyakiti hati mba scr langsung, dia masih menutupinya dan belum berani brkata jujur. Mungkin jg dia mau brkata yg sbnernya tp dia tak tega melihat mba terluka.

    ReplyDelete
  5. postingan menarik. cocok sama blog ane tentang tips cinta....

    ReplyDelete
  6. Begitulah deritanya cinta yang tiada berakhir bagi cinta bertepuk sebelah tangan pak :)

    salam pejuang cinta,

    ReplyDelete
  7. serasa lagunya cakra khan... hahaha

    balas komen di blog: lumayan kok dramanya. ga asli cerita legenda, banyak bumbu2 fiksi.

    ReplyDelete
  8. KY tak pernah rasa, cinta bertepuk sebelah tangan..tapi kayaknya sakit sekalikan?

    ReplyDelete
  9. Keren artikelnya Sob, jangan-jangan ini pengalaman Pribadi Sob?
    heeeee.....

    ReplyDelete
  10. Hhmmm........pengalaman pribadi y,mas?hehehe...
    Baru mampir lagi nih...
    Maaf ya kalau jarang mampir kesini... :)

    ReplyDelete
  11. Oh,ya btw dah q follow ya?
    Please follback.... :)

    ReplyDelete
  12. nice artikel sob..
    di tunggu di blog ane..

    ReplyDelete
  13. @Guru Pantura Cinta yg bertepuk sebelah tangan memang sebuah derita dan sangat menyakitkan hati :(

    ReplyDelete
  14. @Annesya Ah... gk jg. Hehehe..

    Oh... gitu, kpn2 deh aku nonton.

    ReplyDelete
  15. @KY Oh... sudah pasti sangat menyakitkan, KY. Sakitnya melebihi disengat lebah.

    ReplyDelete
  16. @Laurencius Iya sob, ini pengalaman pribadi, tp dulu. Hehehe...

    ReplyDelete
  17. @Bunda Radit Iya Bun, pengalaman pribadi wktu dulu pas masih sekolah. Hehehe...

    Gpp kok Bun, saya jg jarang mampir ke blognya Bunda.

    ReplyDelete
  18. @Bunda Radit Iya Bun, nanti saya follback kok, pasti.

    ReplyDelete
  19. @Thedragao Blog Klo saya ke blog kmu, saya mau dikasih apa sob? Hehe...

    ReplyDelete
  20. Jgn cuma sebelah ..hrs tepuk tangan semuanya..ya sob ...hehe

    Kmana aja nih sob..baru update.... Sibuk trus nih... :)

    ReplyDelete
  21. @budi os 19 Maunya sih gitu, tp dia tidak memberikan tangannya, jd tepuknya hnya satu tangan :(.

    Iya nih lg ada sedikit urusan, jd jarang update dan blogwalking.

    ReplyDelete
  22. Bener banget sob,,, aku sering mengalaminya .. padahal tampang ane ganteng wkwkwkw :D tapi kenapa yah kadang saya aja yang Lovr full hikhik ...
    trims infonya sob ... :)

    ReplyDelete
  23. dia menjodohkan anda..?

    wkwkw.. itu mah kasih tak sampai.. :D

    ReplyDelete
  24. agar tdk bertepuk sebelah tangan putusin aja... *smile

    ReplyDelete
  25. wahh.. baru tau aku.. thenkyu infonya yah..

    ReplyDelete
  26. knp msti bertepuk sebelah tangan kalau "cinta itu = memberi" ?!?!?!

    ReplyDelete
  27. waduh, sungguh kasihan nih yang bertepuk sebelah tangan sob. yang mengalami pasti berat hehehe :D

    ReplyDelete
  28. nek sing wadon senengane nampong awake dhewek kepriwe kuwe, haha...

    ReplyDelete
  29. Pupus, sedih banget bertepuk sebelah tangan, hiks

    ReplyDelete
  30. ya kalau dia emang ga cinta, kelihatan banget koq dr semua cara2 nya memperlakukan kita.

    ReplyDelete
  31. Kalau udah ini ceritanya mending putusin langsung Mas hhaha :)

    dari pada sakit hati ya kan.

    ReplyDelete
  32. Semoga ada jalan yang lebih baik..

    kunjung balik ya
    www.komputermedia.com

    ReplyDelete
  33. Wah, masalah cinta sobat memang ahlinya.

    ReplyDelete
  34. mampir lagi sob...sambil yg terbaru :D

    ReplyDelete
  35. Jangan sampai deh kalau cinta bertepuk sebelah tangan..

    ReplyDelete
  36. @emmethe Tampang ganteng itu bukan jaminan. Hehehe....

    ReplyDelete
  37. @a.i.r Cinta bertepuk sebelah tangan sama kasih tak sampai, itu sama sob. Sama2 gk bisa memiliki.

    ReplyDelete
  38. @genial Cinta itu memang memberi, memberi tanpa harus menerima.

    ReplyDelete
  39. @vmediakom Oh... jelas sob, yg mengalami jelas berat bgt, beratnya melebihi membawa besi 100 kg. Hahaha...

    ReplyDelete
  40. @zachflazz Nek sing wadon senenge nampong awake dhewek, berarti wong wadon kuwe gemblung. Masa nampongi awake dhewek, mending sih nampongi wong liya. Hahahaha..

    ReplyDelete
  41. ga tega membuat hati saya terluka
    tapi dengan sikapnya seperti itu adalah parang terkejam menyayati kulit saya hidup2 ....

    ReplyDelete
  42. Kalau lagunya Rita Sigiarto judulnya BERSABARLAH, liriknya kyak gini " Bertepuk sebelah tangan, mengharapkan satu balasan...

    ReplyDelete
  43. Kunjungan perdana, ditunggu kunjungan baliknya ya,Sob...

    ReplyDelete
  44. Itu sebuah cerita tanpa ujungnya. Hanya hati yang dapat merasakannya Sob. Seperti orang tunanetra yang sedang menyebrang jalan. He...x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
  45. Ini ada dalam lagu "one said love affair" milik Ray Parker yang gantengnya kayak sayah itu. Hiehiehiehiee. Memang tragis jika cinta bertepuk sebelah tangan. Saya cuma bisa prihatin. Hiheiehiheiheiheiee

    ReplyDelete
  46. Waduh, itu dari sepuluh ciri kok nimpa gue semua ya... nasib... nasib... hehehe cintaku bertepuk sebelah tangan bro... karena tangan yang satu lagu nepuk nyamuk. hehehe follback aku ya http://gurukuhebatgurukukuat.blogspot.com

    ReplyDelete
  47. wah miris sekali ya gan...:'(
    tapi tenang kok meskipun cintaku bertepuk sebelah tangan, aku juga lagi gak pengen tepuk tangan..:) wkwkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  48. ternyata aku yang suka sama dia , tapi dia gk suka sama aku ... :'(

    ReplyDelete
  49. Nah kalau dia nya kadang trlihat agak perhatian,tp sikapnya msi dngin bgt ke aku. Nah itu mksdnya apa?

    ReplyDelete
  50. klo dya kadang west perhatian ma aq . kadang enggk sma skali ................

    ReplyDelete
  51. sama yang aku rasakan.... Sedih!.... :'(

    ReplyDelete
  52. gue harap dia nggak buat tanda-tanda di atas, kalo kaga... mati deh gue nggak bisa tidur tiep ml, rasa nggak tahu mau ngapain kaya goblok kaget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bila cintanya dia bertepuk sblh tangan, lebih baik tinggalkan sj, krna klo msih bertahan itu akan menyiksa diri kita, lebih baik pergi dan cari yg lain.

      Delete
  53. tapi mksh ya...gue tunggu yang lain nya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 :). Belum sempet buat postingan baru nih, lg males nulisnya. Kpn2 aku buat postingan lg, jd tungguin aja ya.

      Delete

Perhatian:
Berkomentarlah yang sopan, jadilah netter yang baik dan sopan dengan tidak memberikan komentar cacian/hinaan.

Bila ingin menyisipkan emoticon, klik tombol icon emoticon.

Mohon maaf bila ada komentar yang belum sempat dibalas, itu karena keterbatasan saya untuk memantau semua komentar yang masuk.

Terima Kasih.

 
Top